Penilaian Konsumen mengenai pemasaran melalui Facebook

  • Puput Santoso Universitas Amikom
  • Andi Sanyoto
  • M. Syukri Mustofa
Kata Kunci: facebook, e-commerce, market, place, analisis, ketercapaian, skore

Abstrak

Facebook belum familiar dipakai untuk e-commerce di Kabupaten Malinau, sebab kebanyakan masyarakat masih mengutamakan jual-beli lewat tatap-muka langsung dengan penjual maupun melalui iklan baris di surat kabar, dan hal ini dapat berakibat di masa yang akan datang tingkat penerimaan masyarakat Malinau menjadi rendah terhadap e-commerce melalui Facebook Market Place, dan pemasar online mengalami kehilangan kesempatan bertransaksi, sehingga masyarakat Malinau dapat menjadi tertinggal jika dibandingkan dengan wilayah lain dalam kegiatan e-commerce melalui Facebook Market Place. Dengan analisis ketercapaian skore mengenai fitur-fitur Facebook, menghasilkan rekomendasi bahwa fitur-fitur di Facebook dapat dikembangkan lagi dengan menambahkan kemudahan-kemudahan yang lain agar menarik perhatian responden sehingga bersedia membuka Facebook minimal 1 jam per hari untuk kegiatan e-commerce.

Diterbitkan
2022-10-31