Sistem Pakar Diagnosa Kerusakan Dan Perkiraan Biaya Servis Handphone Pada Toko Felix’z Mobile Tanjungpinang
Abstrak
Toko Felix’z Mobile adalah sebuah toko yang memberikan jasa servis handphone serta menjual berbagai macam aksesoris handphone yang berlokasi di Jalan Bridjen Katamso km 2 Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Dalam Penlitian ini penulis akan membangun sebuah sistem pakar pada Toko Felix’z Mobile. Sebuah Pengecekan dilakukan secara manual dalam artian masih menggunakan alat elektronik untuk mengecek kerusakan yang terjadi pada handphone tersebut. Dikarenakan hal tersebut membutuhkan waktu yang lama sehingga servis handphone cukup lama. Perangkat lunak yang digunakan sebagai alat bantu untuk penelitian serta perancangan sistem baru yaitu Menggunakan Java Netbeans 8.1, dan Databaseyaitu MySQL Front. Hasil perkembangan dari sistem diharapkan dapat memberikan potensi kerja yang cepat dan akurat serta efisien sehingga dapat meningkatkan potensi toko.
Hak cipta :
Penulis yang menerbitkan naskahnya di Jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
Hak cipta atas artikel apa pun di Jurnal Bangkit Indonesia oleh LPPM STT Indonesia Tanjung Pinang berlisensi di bawah Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International
Penulis mengetahui bahwa Jurnal Bangkit Indonesia berhak menerbitkan untuk pertama kalinya dengan Lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License / CC BY-SA 4.0
Penulis dapat memasukkan tulisan secara terpisah, mengatur distribusi non-eksklusif naskah yang telah diterbitkan di jurnal ini ke dalam versi lain (misalnya dikirim ke tempat penyimpanan institusi penulis, penerbitan dalam buku, dll), dengan mengakui bahwa naskah tersebut telah diterbitkan atau pertama kali di Jurnal Bangkit Indonesia
Lisensi :
Jurnal Bangkit Indonesia diterbitkan berdasarkan ketentuan Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 / CC BY-SA 4.0 Lisensi ini mengizinkan siapa pun untuk menyalin dan mendistribusikan kembali materi ini dalam bentuk atau format apa pun, menyusun, memodifikasi, dan membuat karya turunan dari materi ini untuk tujuan apa pun, termasuk tujuan komersial, selama tujuan tersebut mencantumkan penghargaan kepada Pencipta karya aslinya.