Aplikasi E-Money Pada Pasar Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia Tanjungpinang
Abstrak
n student market activities payments are not made using the rupiah but use coins provided by the committee as a medium of exchange in the buying and selling process in the student market. The use of coins in the buying and selling process is considered to be less effective and efficient and therefore applications are developed that use the concept of E-money as a substitute for the use of coins.This application is designed using PHP and MySql programming languages as a database, then for Text editors using Notepad ++ and MySql front for database editors using the waterfall method as software development.This research resulted in a program that can perform data processing of buyers, selection of menus and reports on sales and purchases. this program can monitor all transactions that occur between buyers and sellers so as to minimize the mistakes that can occur in the student market of the Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia Tanjungpinang.
Hak cipta :
Penulis yang menerbitkan naskahnya di Jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
Hak cipta atas artikel apa pun di Jurnal Bangkit Indonesia oleh LPPM STT Indonesia Tanjung Pinang berlisensi di bawah Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International
Penulis mengetahui bahwa Jurnal Bangkit Indonesia berhak menerbitkan untuk pertama kalinya dengan Lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License / CC BY-SA 4.0
Penulis dapat memasukkan tulisan secara terpisah, mengatur distribusi non-eksklusif naskah yang telah diterbitkan di jurnal ini ke dalam versi lain (misalnya dikirim ke tempat penyimpanan institusi penulis, penerbitan dalam buku, dll), dengan mengakui bahwa naskah tersebut telah diterbitkan atau pertama kali di Jurnal Bangkit Indonesia
Lisensi :
Jurnal Bangkit Indonesia diterbitkan berdasarkan ketentuan Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 / CC BY-SA 4.0 Lisensi ini mengizinkan siapa pun untuk menyalin dan mendistribusikan kembali materi ini dalam bentuk atau format apa pun, menyusun, memodifikasi, dan membuat karya turunan dari materi ini untuk tujuan apa pun, termasuk tujuan komersial, selama tujuan tersebut mencantumkan penghargaan kepada Pencipta karya aslinya.