Analisis Tingkat Penerimaan Pengguna Terhadap Fitur-Fitur Facebook Untuk E-Commerce

  • Nabila Payapo Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Ambon
  • Lana Sularto Universitas Gunadarma
Kata Kunci: Penerimaan, kemudahan, penggunaan, sikap, perilaku, menggunakan, sistem

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan mengenai tanggapan pengguna Facebook untuk kegiatan e-commerce dari empat sisi yaitu persepsi kemudahan penggunaan, persepsi sikap Penggunaan, permasalahan perilaku untuk menggunakan, dan kondisi nyata penggunaan sistem Facebook untuk kegiatan e-commerce di kota Ambon. Populasi dalam penelitian ini adalah warga kota Ambon dan ditentukan 30 orang sebagai sampel penelitian. Dari hasil analisis diperoleh nilai rata-rata ketercapaian skore untuk empat sisi yang diuji adalah masing-masing sebesar 83%, 81%, 79%, dan 76%, sehingga dapat disimpulkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan memiliki pengaruh signifikan positif terhadap sikap penggunaan, kemudian sikap penggunaan memiliki pengaruh signifikan positif terhadap perilaku untuk menggunakan, dan perilaku untuk mengggunakan memiliki pengaruh signifikan positif terhadap kondisi nyata penggunaan sistem Facebook.

Diterbitkan
2019-09-30